Tips, Uncategorized

Terima kasih untuk semua luka yang telah kau beri. Dengan luka itu aku menjadi bangkit lagi dan lagi

Luka yang kau goreskan selama ini membuatku berpikir, akankah aku akan terus tersesat pada kesedihan yang tak berujung?

Image result for foto tersesat

Bukanhanya soal sakit yang ada di dalam pikiran. Tapi, luka yang telah ditinggalkan membuat kita berpikir, akankah rasa sakitdihati ini akan terus  menyesatkanku pada kesedihan yang tak berujung? Kecerianku mulai hilang sedikit demi sedikit, seperti terhisap secara mendadak dari luka-luka yang kau beri. Kepercayaan dirianku pun ikut hilang entah kemana. Dengan perasaan yang setiap hari terasa memiliki banyak luka dihati. Meski dalam pikiran masih terus berusaha bertanya, apakah aku nanti akan menemukan jalan keluar dari rasa sakit ini.

Seiring berjalannya waktu, aku perlahan-lahan bangkit dan meninggalkan segala kesedihan yang  berlarut-larut itu

Image result for foto move on

Setelah beberapa waktu aku berusaha sekuat tenaga untuk mengilangkan luka dan meredakan sakit dihati ini. Pada akhirnya, aku menemukan semangat yang muncul membangunkanku dari keterpurukan. Membantuku bangkit secara perlahan-lahan dan sedikit demi sedikit. Melepaskan segala tangis yang telah ku rasakan selama ini, dan berlalu meninggalkan itu di belakang. Tanpa perlu ku lihat kembali segala luka itu. Kan ku anggap luka itu tak pernah ada dikehidupanku. Karena memang setiap luka akan terus menumbuhkan rasa kesedihan yang tak akan ada habisnya.

Tekad pun sudah bulat, nanti persoalan hati yang perih karena luka takkan lagi menjebakku pada beban kesedihan yang berat

Aku sudah tahu bagaimana sakitnya dikhianati, ditinggalkan, dan dibiarkan merana dengan semua luka ini. Bahkan jika dipikir saat kita sedang sibuk memulihkan hati dan mendamaikan kesedihan, dia entah di mana sedang tertawa-tawa dan bersenang-senang bersama pilihannya yang baru dan ini tak kan pernah merasa adil untukku. Kelak persoalan hati yang terisis sembilu takkan lagi menjebakku pada beban kesedihan yang berat dan berlarut-larut. Aku akan lebih memilih disibukan oleh karir dan kebersamaan bersama keluarga juga teman-teman. Aku sadarbahwa jika kesibukan seperti halnya morfin yang ampuh menghilangkan rasa sakit. Kita masih punya mimpi yang berharga dan meratapi perpisahan dengannya yang tak menghargaiku tak akan pernah ada untungnya.

Terima kasih untuk semua luka ini. Karenanya, kini aku menjadi tahu bagaimana cara untuk selalu bangkit lagi dan lagi

Image result for foto pergi

Terima kasih untuk luka yang kau berikan selama ini. karena dengan semua luka itu aku belajar bagaimana caranya bisa menjadi seorang wanita yang tangguh dengan hatiku. Otakku masih terlalu waras untuk menanamkan dendam untuk luka itu. Karena, sebenarnya luka yang kau goreskan tidak hanya membuat kita tahu tapi juga belajar bagaimana menemukan cara untuk selalu bangkit lagi dan lagi.

Leave a Reply

